Thursday 12 July 2018

Jenis-Jenis Bass yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Bass - Alat musik bass menjadi begitu penting saat ini. Dimana pengertian gitar bass dalam musik pada umumnya adalah alat musik petik yang mengeluarkan nada rendah. Selain itu, suaara bass juga biasa digunakan untuk mengatur tempo. Sehingga nada-nada yang dihasilkan dari alat musik lainnya akan menjadi selaras dan indah didengar.

Saat ini ada banyak sekali merk gitar bass paling bagus, namun anda juga harus memperhatikan jenis dari bass itu sendiri. Dimana disetiap jenis bass memiliki suara khas masing-masing. Ada dua kategori utama dari bass ketika orang menggunakan istilah "bass" - senar bass dan gitar bass. Bass string adalah bass besar yang sering Anda lihat di orkestra dan grup jazz.


Ini seperti biola pada steroid. Ini juga sering disebut 'double bass' atau 'tegak bass'. Sebuah gitar bass tampak seperti sebuah gitar dan menggantung di sekitar leher Anda. Itulah yang menjadi fokus panduan dan situs web ini. Jenis gitar bass yang paling umum adalah gitar bass listrik . Bass listrik memiliki tubuh yang solid.

Bass listrik perlu dicolokkan ke amplifier bass untuk didengar. Sebuah amplifier bass, atau 'bass amp', pada dasarnya adalah speaker yang didukung. Jika Anda mendapatkan bass listrik, Anda juga akan membutuhkan bass amp. Anda juga akan menemukan gitar bass akustik . Ini memiliki tubuh berongga besar dan lubang suara di mana udara bergetar (suara) keluar. Kadang-kadang lubang disebut 'f-lubang' ketika mereka berbentuk seperti huruf F.

Kemudian ada akustik-listrik (atau, akustik listrik) yang merupakan gitar bass akustik yang dapat dipasang ke bass amp sehingga mereka dapat didengar dengan baik di tempat yang lebih besar. Jenis bass lainnya adalah bass semi-akustik . Hanya sebagian kosong. Bass milik Hofner's Beatle adalah contoh yang bagus. Ini adalah bass yang berbentuk biola yang sering dimainkan Paul McCartney.

Kemungkinan besar Anda menginginkan gitar bass listrik. Ini adalah apa yang Anda dengar di sebagian besar rekaman dan di sebagian besar pertunjukan langsung. Plus, itu akan menjadi apa yang kebanyakan orang menginginkan seorang pemain bass akan ingin Anda bermain. Secara pribadi, kebanyakan gitar bass akustik yang saya mainkan memiliki suara biasa-biasa saja bagi mereka kecuali Anda membayar harga tinggi untuk satu.

Yang terdengar lebih baik memiliki tubuh yang sangat besar. Saat nada bergerak lebih rendah, Anda membutuhkan lebih banyak udara untuk mengeluarkan nada rendah tersebut. Itu sebabnya bass ganda, atau bass tegak, sangat besar. Ada banyak udara di dalam tubuh double bass. Jadi, jika Anda mendapatkan gitar bass akustik, cari yang terbesar yang dapat Anda temukan dan bandingkan suaranya dengan yang lain yang Anda temukan. Anda harus mendengar perbedaan.

Untuk gitar bass pertama Anda, saya sarankan memilih gitar bass listrik . Belakangan, jika Anda masih menginginkan gitar bass akustik, Anda selalu bisa mendapatkannya sebagai bass kedua.

No comments:

Post a Comment